About Me

September 2, 2017

Ngopi di Jogja

Dulu tiap singgah di sebuah kota, yang selalu saya cari adalah makanan khasnya. Well, sampai sekarang sih, tapi kini ditambah: tempat ngopi. Beberapa minggu yang lalu saya dan mas pacar berkunjung ke Jogja. Setelah mendapat rekomendasi dari beberapa teman penikmat kopi (BANYAK BANGET!), berikut beberapa tempat yang saya datangi:

1. BAHASA KOPI
Tempat ini berkesan banget buat saya. Nyempil di garasi, ada kursi kayu dan pohon rindang di depannya. Saya coba espresso yang dibuat oleh mas Gilbert sendiri. Selain enak, suasana kedai ini terasa hangat. Buat yang punya habit ngopi pagi, kedai ini dibuka dari jam 7 pagi. Di salah satu tembok terdapat jadwal kelas bahasa asing, yang rupanya bisa diikuti oleh siapapun tanpa dipungut bayaran. Tempat kecil yang dikelilingi orang berhati besar! Oh ya, katanya pastry di sini juga enak. Nggak sempat coba karena saat itu yang digadang-gadang enak (croissant, brioche) lagi nggak ada.


May 30, 2017

Wisata Batu: Jelajah Stone Garden

Dari Gua Pawon, konon ada rute trekking untuk menuju Stone Garden. Berhubung saat itu gerimis, kami memutuskan untuk mengendarai sepeda motor, yaitu melalui pintu masuk utama Geopark Padalarang. Dari jalan besar, kami dicegat di sebuah posko untuk membayar 4,000IDR. Tak jauh dari situ, kami membayar karcis masuk di loket sebesar 6,000IDR/ orang. Tiba di tempat parkir pun harus membayar lagi. Pertanyaan: Tergolong pembayaran apakah yang kami lakukan di depan tadi? :\ Anyway, setelah parkir kami langsung menunjukan tiket kepada penjaga, mulai menyisir tempat ini.


May 20, 2017

Wisata Batu: Situs Sejarah Goa Pawon

Bicara soal wisata alam di kawasan Jawa Barat emang nggak ada habisnya. Dari perbukitan, hingga wisata air terjun. Minggu ini saya berkunjung ke Gua Pawon di Padalarang, Bandung barat. Jarak tempuh dari kota Bandung kurang lebih satu jam. Kalau nggak macet, haha! Setiba di lokasi, kita diwajibkan membayar 15,000 IDR, termasuk parkir motor dan tiket masuk untuk dua orang. Setelah parkir, seorang penjaga memberi sedikit informasi tentang rute gua. Untuk mengitari tempat ini kita harus berhati-hati, tetesan air dari atas membuat permukaan licin. Kami mulai dengan memasuki lubang terdekat dari pintu masuk. Dari sini kita bisa melihat pahatan gua, juga hamparan sawah dan perbukitan.