About Me

September 15, 2014

Surga di Bali utara.

Sebelum membaca hingga tuntas, saya harap tidak ada yang gegabah untuk absen dari kantor demi menyambangi tempat ini. Tunggu hari libur ya, para pembaca yang budiman.

Surga kecil itu bernama Sambangan.
Pagi itu nampaknya Google Maps bekerja dengan baik. Setelah melewati jembatan dan jalan tanjakan, tibalah kami di sebuah desa bernama Sambangan. Setelah memarkir kendaraan, tampak sekumpulan pemuda yang langsung menggoda menawarkan kami paket wahana yang ada di sana, seharga Rp 70.000/ USD7. Tentu saja, harga tersebut sudah termasuk penyewaan ban, life jacket, beserta pemandu lokal. Adapun wahana yang dimaksud adalah jumping, dan natural water sliding di beberapa spot air terjun. Tak berminat? Cukup merogoh goceng untuk uang kontribusi.




7 Wonder Waterfalls.
Tak hanya keajaiban dunia yang diberi jumlah 7, tapi juga air terjun di tempat ini. Pucuk, Kembar, Aling-Aling, Canging, Kroya, Dedari, dan Cemara, adalah ragam air terjun yang bisa kalian temui sepanjang trekking. Pemberhentian kami di air terjun Kroya; tempat di mana pengunjung bisa melakukan natural water sliding. Air terjun ini memiliki kedalaman kurang lebih 12 meter. Di sepanjang tempat ini terdapat bebatuan yang berfungsi sebagai tempat barang-barang kamu selama bermain air. Satu tips nih dari momster, ada baiknya berbekal membawa makanan sebelum tiba di lokasi. Bukannya sok irit, ini dikarenakan di bawah tidak ada warung makan, apalagi kafe dengan nuansa musik jazz. 
















No comments:

Post a Comment