About Me

September 28, 2014

Berjemur di Pantai Gunung Payung

Arus racau di kepala saya hari ini bermuara di selatan Bali. Ah, pasti banyak yang belum mengenal tempat ini. Pantai bernama Gunung Payung terletak tak jauh dari Pantai Pandawa. Tinggal menuju arah Pandawa, dari situ kamu akan menemukan jodoh petunjuk jalan bertuliskan "Pura Gunung Payung".

Untuk mencapai bibir pantai, kita harus turun menuruni tangga yang (rasanya) tak lebih dari 200 meter. Tangga di sini tak se-Afgan air terjun Nungnung, juga ada 2 bale bengong untuk kamu yang kelelahan menjalani hidup menuruni tangga :') Oh ya, di pantai ini tidak belum ditarik biaya!









 



Sesungguhnya, saya sedikit takjub. Ini pantai atau hati? Sungguh sepi :( tapi senang, di sini bisa berjemur tanpa harus risih ditonton pengunjung yang lain. Oh iya, di sini juga bisa snorkeling. Airnya lebih jernih dari pantai di Pulau Serangan. Setidaknya anemone, dan ribbon fish yang saya temukan di tepian yang saat itu tak berarus. Tapi tentu, peralatannya harus bawa sendiri karena keterbatasan fasilitas yang tersedia di sini. Selain itu, jangan lupa bawa bekal makanan sendiri ya, terutama air mineral, supaya terhindar dari dehidrasi. Selamat panas-panasan! x


No comments:

Post a Comment