About Me

September 11, 2015

Paluma: Dip to the Deep

Dari Babinda kita beranjak 240 km ke arah selatan. Perjalanan yang memakan waktu lebih dari 3 jam ini didominasi dengan pemandangan kebun pisang, dan tebu. Yak, Queensland utara adalah penghasil terbesar pisang dan gula. Bagaimana jika di sini paceklik? Ya, otomatis hingga Perth akan mengalami kelangkaan buah :))

Pemberhentian selanjutnya adalah Crystal Creek, yang masuk dalam Taman Nasional Paluma. Berhubung keterbatasan waktu yang kami punya, akhirnya hanya bisa mengunjungi 2 tempat di sini.

Paradise Waterhole/ Big Crystal Creek.
Dinamakan Paradise Waterhole karena memang yang disuguhkan semacam kubangan raksasa dengan air yang sangat sejernih. Tipikal taman Australia, di tempat ini turut menyediakan tempat BBQ. Namun, untuk kemah harus disertai ijin. Mungkin karena ini kawasan taman nasional ya.






Crystal Creek.
Asal muasal kenapa memutuskan singgah di tempat ini adalah foto dari gugel. Nah, tapi yang tertera di sana adalah gambar kubangan kecil dengan jembatan besar di depannya. Rupanya kami salah, dan mencoba mengikuti peta akhirnya tiba di Crystal Creek yang sesungguhnya :)) Masih dengan suguhan air yang jernih, kita bisa berenang di 2 sisi jembatan ini dengan bentuk tipe creek yang berbeda.





 

Paluma Range National Park dalam bahasa aborigin dikenal dengan sebutan Munan Gumburu yang artinya adalah gunung berkabut. Terdapat beberapa atraksi lain seperti Jourama Falls, dan Mount Spec. Namun, waktu jua yang menjadi hakim tiap perjalanan. Akhirnya roadtrip pesisir utara Queensland harus diakhiri di sini. Kembali ke Townsville!

d.


No comments:

Post a Comment