Castle Hill: Si bukit merah jambu


"Sorry, I'm new in here. May I ask you, what is that-pinkish hills name and how to get there?"

Kunjungan kedua di Juliette's akhirnya menjawab pertanyaan saya selama dua hari belakangan ini. Setiap perjalanan pulang dari The Strand, bukit inilah yang menjadi pemandangannya. Jelang matahari terbenam, guratan warna merah jambu menyeruak di puncak. Dengan berbekal informasi dari seorang pemuda di coffee shop, saya memutuskan untuk trekking di bukit granit pink ini. Castle Hill memiliki ketinggian kurang dari 1000ft. Ah, nggak terlalu tinggi, pikir saya. Setelah tiba di pelataran parkiran, saya mengikuti penunjuk jalan masuk ke jalur trekking.


Terik matahari tak menghentikan saya untuk lekas menuju pelaminan puncak. 5 menit pertama, saya menemukan jembatan cantik dengan latar belakang potongan puncak. Musim panas seperti ini harus ekstra hati-hati mengingat rumput kering di sini mudah terbakar. Juga, pasir dan bebatuan yang menjadi medan. Tak jarang saya lihat trail runner memilih jalan di titik tertentu supaya tak tergelincir. Beruntung eucalyptus tumbuh dengan baik di sini, sehingga kami smeul sesekali bisa berteduh :))


  




Setelah berjalan selama 10 menit, saya tiba di rest point. Semacam balkon, dari sini kita bisa melihat pemandangan kota Townsville dan pulau Magnetic. The perks of being solo traveler, saat terlihat sendiri selalu ada yang memulai perbincangan, haha. Setelah istirahat dan ngobrol dengan para pejalan lainnya, saya melanjutkan perjalanan. 




500 meter dari puncak terdapat banyak anak tangga. Tak heran disebut denken the last tiring steps, karena memang benar-benar melelahkan haha. Jadi, puncak Castle Hill ini bisa diakses dengan mobil bahkan mereka menyiapkan main road lengkap dengan lapangan parkir. Jadi, siapapun bisa datang ke sini tanta harus trekking. Oh ya ada monumen Robert Towns, sang penemu kota ini juga. 







Setelah menikmati kota Townsville dari atas dan berfoto di puncak, saya menuju jalan pulang. Dan, baru tahu bahwa di sini terdapat beberapa track path. Diantaranya: Cudtheringa, dan Goat track. Masing-masing memiliki start point, dan rute perjalanan yang berbeda. Saat itu saya menggunakan Cudtheringa, dengan total jarak 1,1km one way. 









How to get here:
~ Bus: no 200/ 201/ 203 
~ Taxi: Castle Hill rd.



d.


Comments

Popular Posts