The Paper Kites - Twelvefour Australian Tour

"Hey, are you ready for the concert? I'll be waiting at Town Hall station around 7.30", kata Luke.

Waktu menunjukkan pukul 7, dari Newtown saya menuju Town Hall station untuk menghadiri konser band favorit saya. Sejak memulai petualang WHV, saya terus mencari tahu tentang jadwal panggung mereka. Karena tidak mungkin mampir ke Townsville, dan terlalu mahal untuk melakukan perjalanan pulang-pergi dengan pesawat, maka di bulan Oktober saya putuskan untuk meninggallkan Kirwan dan tinggal sementara di Sydney. Sembari menunggu giliran masuk, saya berbincang dengan Luke. Luke adalah tuan rumah di kediaman yang saya tempati selama di Sydney. Berbekal bertukar pesan di Couchsurfing, akhirnya kami sepakat: Ia mengijinkan saya tinggal, sebagai gantinya saya harus memasak masakan Indonesia, bonus saya ajak menikmati band ini karena saat itu saya memiliki dua tiket.


Saat masuk gedung saya dan Luke langsung mencari tempat di tengah. Selama kurang lebih dua jam mereka bernyanyi untuk kami. Tidak hanya album Twelvefour yang baru saja direlease, namun juga hits dari album sebelumnya seperti Woodland, Featherstone, Halcyon. Antusiasme membuncah ketika petikan gitar Ben memainkan interlude Bloom. 

Sedikit tentang The Paper Kites, band ini dibentuk tahun 2010 dengan personil Sam Bentley, Christina Lacy, Dave Powys, Josh Bentley and Sam Rasmussen. Mereka berlima bersahabat sejak lama, bahkan Sam dan Christina sudah bermusik sejak sekolah. Grup ini tidak dikenal hingga single Bloom muncul di pasaran. Pertemuan pertama saya dengan band ini juga tidak disengaja. Dari iseng menjelajah last.fm, saya jatuh cinta dengan lagu-lagunya. 

Malam itu saya berharap mereka akan kembali ke panggung setelah melantunkan lagu terakhir. Namun tidak terjad. Saya bergegas menuju booth untuk membeli merchandise, mengingat jarang ada yang menjual online.



Salah satu momen terbaik selama perjalanan WHV. Terima kasih, The Paper Kites. Semoga diberi kesempatan untuk bertemu lagi.


d.




Comments

Popular Posts