About Me

June 24, 2014

Danau Buyan: Spirit of Nature Festival.


Setelah mengisi Juni di Nusa Penida, kini giliran Danau Buyan yang menggelar festival. Perhelatan budaya dengan tema Spirit of Nature ini punya banyak acara, gengs! Sayang, sepertinya publikasi acara ini di sosial media agak kurang. Pasalnya, saya mencari jadwal acara tapi tak menemukan apapun. Menghubungi CP yang tercantum di e-flyer pun tak ada tanggapan. Saat tiba di tempat,  (liat di baliho) barulah kami tau susunan acaranya. Ada yoga massal, lomba mancing, lomba mendayung pedau, sampai lomba ngelawar. Sayangnya, dari sekian banyak acara tersebut, #melaligen cuma kebagian di tarian penutup karena dateng kesorean. Ini semua gara-gara macet pokoknya, titik! #kzl :))














Setelah berbincang dengan salah seorang (yang sepertinya panitia), katanya acara ini melibatkan 50 stand dengan 3 acara besar seperti pameran hasil pertanian setempat, pameran ternak, dan trekking massal sekaligus penanaman pohon. Dan rencananya acara ini akan dikembangkan menjadi Twin Lake Festival melihat potensi danau lainnya yang tak kalah indah.

Semoga festival ini bisa jadi agenda rutin dan mampu meningkatkan hasil tani serta pariwisata di sekitar Danau Buyan. Dan, semoga kami tak datang terlambat :)) Amin!



No comments:

Post a Comment